Basically no one who try to be the one soon.

Minggu, 16 Juni 2013

Social

well, posting ini bukan tentang penjurusan. so instead of open my physics book to prepare the oral test for tomorrow (I  know you think--seriously?), here I am.

Lucu ya, gua ternyata bisa lolos osn lagi ke provinsi. masih sosial kok, geografi. banyak repetisi pola dari osp gua yang dulu dan sekarang. ketika gua masuk provinsi gua malah bingung kenapa gua ikut geografi, yang emang mapel baru di osn dan ke-absurd-an materinya setinggi langit. same pattern. lokasinya masih sekitar lembang, gua juga ketinggalan bo  kelas gua, dan gua ulang tahun lagi di sana. ya ulang tahun di bandung untuk kedua kalinya di event dan tempat yang sama. rasanya kayak it's a miracle coincident to have two birthdays in the sam event and place. gua ga pernah nyangka dan emang gua ga pernah kepikiran sampai situ. so, Thank God.

semakin terjerumus dalam geografi, gua makin sering mikir. kenapa gua bisa masuk sini. banyak orang yang sebenernya kemampuan mereka di bidang lain ga jauh banget sama gua tapi mereka berani masuk bidang  yang lebih keren kaya fisika, mate, kimia, dan mereka berhasil. kadang juga suka nyesel kenapa bisa 'terjerumus' ke dalam geografi ini. hahahaha rasanya pengen ketawa. bahkan semua orang pasti bingung sebingung bingungnya dan ga akan langsung percaya. Percaya ga, bokap nyokap gua aja sampai sempet nyuruh gua pindah bidang. sedih ga sih ketika orang orang ga ada yang percaya gitu. udah yah gua asal pilih. it even makes me feel like what have I done? why did I choose that?

namun, makin ke sini gua makin menemukan komunitas yang baru juga. orang baru. pola pikir baru. gua mulai mengenal banyak orang lebih baik. dan itu emang ngebantu. seneng banget rasanya bisa ketemu orang orang yang emang expert banget di bidangnya dan gua merasa mereka punya pikiran yang sama kayak gua. dan gua jadi merasa ga begitu terintimidasi karena pilihan gua yang aneh itu.

Sekarang gua udah mulai bisa terima kalau emang udah pilih geografi
lega dan senang. ga ada beban dan gua ga begitu peduli sama hasilnya. sampai sini aja gua udah merasa sangat sangat bersyukur. terima kasih semuanya:")

oya dan ini oleh oleh dari geografi :

"Kopi yang kita minum pagi tadi mungkin berasal dari Ethiopia, jeruk yang kita makan pun mungkin berasal dari China, laptop yang kita gunakan untuk membaca tulisan ini mungkin berasal dari Korea/China/Jepang - yang komponennya berasal dari Malaysia atau Indonesia. Ponsel yang kita gunakan pun adalah mungkin buatan Finlandia atau Korea.

Melihat betapa arus globalisasi komoditas sudah sangat hebatnya pada masa ini, menunjukkan betapa penting pula kita harus memahami bumi sebagai kesatuan yang unik antara alam dan manusia. Dan ilmu yang mempelajari hubungan tersebut tak lain tak bukan adalah GEOGRAFI.

Mempelajari geografi bukan saja mempelajari alam, manusia, dan hubungan antara keduanya. Namun juga mempelajari banyak hal-hal filosofis yang terkandung di dalamnya agar kita lebih bersyukur lagi menjadi manusia yang dilahirkan di bumi yang indah ini - khususnya Indonesia.

Dengan hadirnya OSN Geografi pada 2013 itu, semoga semangat untuk mempelajari geografi menjadi semakin besar dan pada akhirnya semoga grup ini dapat membantu pertukaran informasi tentang geografi - khususnya OSN Geografi dan International Geography Olympiad.

Grup ini merupakan grup resmi Tim Olimpiade Geografi Indonesia. Informasi-informasi berkatian dengan OSN Geografi sekiranya akan disampaikan pada grup ini. Semoga dapat dirasakan manfaatnya oleh semua pihak."

 sekian:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar